Perkenalan Java at Netbeans Project



       Sedikit informasi yang saya dapat dari teman saya bahwa seorang blogger harus dapat mempertanggungjawabkan apa yang ia tulis, hal itu membuat persepsi lain bahwa seorang blogger harus

memiliki informasi yang akurat dan sumber yang jelas, serta menulis sendiri karya yang akan ia tulis, hal itu yang menyebabkan tulisan yang saya buat terbatasi pada hal-hal umum yang tidak harus memiliki sumber akurat dan terpercaya.
       Faktor lain menunjukkan, jika kita ingin membuat tutorial dan semacamnya- paling tidak kita harus mahir dam menjawab pertanyaan yang akan dilontarkan pengunjung blog, hal itu juga membatasi saya untuk menulis.
       Dalam hal ini, dari dahulu saya sangat ingin mempublikasikan hasil karya-karya pemrograman saya dari java, mulai dari yang sangat sederhana, hingga sebuah project utuh sebagai aplikasi.
       Setelah sekian lama berfikir bahwa apakah karya kita harus bisa memenuhi syarat untuk dipublikasikan. Akhirnya saya memutuskan untuk memberanikan diri memposting hal-hal yang bersangkutan dari Java, dengan sedikit percaya diri bahwa pertanyaan yang datang akan terjawab sebagaimana mestinya.
       Dalam hal ini setiap post tentang java yang saya lakukan hanya terfokus dari Netbeans dan Plug-in yang bersangkutan.
       Alasannya, mungkin karena Netbeans adalah program yang paling umum untuk membuat program dengan menggunakan bahasa pemrograman Java,,, untuk lebih lanjutnya, silakan jalan-jalan di Blog ini :) Yoroshiku...



SHARE

About Muhammad Ananda Pratama

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment